Kreasi Makeup Bergaya Natural yang Cocok Bagi Wanita Berhijab

Wanita berhijab biasanya tak hanya merasa kesulitan ketika memadukan busana dengan hijab yang digunakannya. Lebih dari itu, wanita berhijab juga kerap kesulitan menentukan gaya makeup yang terlihat natural. Karena sedikit kesalahan makeup memang rentan membuat penampilan jadi berlebihan.


Kreasi Makeup Bergaya Natural yang Cocok Bagi Wanita Berhijab by Pintar Sekolah


Soal urusan hijab, wanita muslimah kini lebih mudah mengatasinya karena banyak produk kerudung pashmina berkualitas. Kita tinggal memilih kerudung pashmina yang motifnya menarik dan bahannya nyaman. Aneka kerudung pashmina istimewa bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau melalui MatahariMall. Karena MatahariMall selalu menyiapkan aneka produk kerudung pashmina berkualitas yang sesuai dengan tren. Bergaya fashionable dengan hijab kekinian akan semkain mudah sejak kita mengandalkan MatahariMall.

Namun, bagaimana dengan urusan makeup?

Jangan khawatir dulu dengan masalah makeup. Sebab ulasan tentang kreasi makeup bergaya natural ini pasti sangat bermanfaat bagi para wanita berhijab:

Menyesuaikan Makeup dengan Warna Kulit


Kita tidak boleh sembarangan ketika memilih tone warna makeup. Karena warna wajah harus terlihat sama dengan warna punggung tangan. Alangkah lebih baik jika kita mematut-matut warna makeup secara teliti supaya nanti makeup tidak kelihatan belang. Kita pasti tak mau kan warna makeup pada wajah kita kelihatan berbeda dengan warna kulit asli.

Merapikan Alis


Alis adalah salah satu bagian paling penting yang menunjang bentuk wajah. Sebab, alis akan membingkai wajah secara keseluruhan. Jika kita memiliki alis yang tebal, kita tinggal membentuknya dengan cara mencukur. Sedangkan bila alis kita tipis, kita dapat mengandalkan pensil alis untuk menyempurnakan bentuknya. Siapkan pensil alis berkualitas dengan warna natural. Pastikan kalau pensil alis tersebut memiliki ketahanan yang baik agar tidak mudah pudar bila digunakan selama seharian.

Menyiasati T-Zone pada Wajah


Bagian T-zone di sekitar hidung sering kali tampak berminyak sehingga membuat makeup lebih mudah pudar. Oleh sebab itu, kita mesti lebih cermat menyiasati kandungan minyak di sekitar t-zone. Bersihkan T-zone sampai tuntas lalu oleskan foundation dan primer untuk mempertahankan tekstur makeup. Beberapa jam setelah makeup, kita dapat menggunakan kertas minyak untuk membersihkan kandungan minyak di sekitar T-zone. Wajah pun akan selalu tampak bersih dan menarik jika T-zone bebas minyak.


Jangan Ragu Menggunakan Blush On


Siapa bilang wanita berhijab tidak boleh menggunakan blush on. Penggunaan blush on justru sangat penting agar wajah terlihat lebih segar dan merona. Usahakan untuk memilih warna blush on bernuansa natural seperti nude atau orange. Kemudian, gunakan blush on secara merata dan tipis-tipis pada tulang pipi. Jika blush on yang kita gunakan tampak terlalu tebal, kita dapat meratakannya dengan menggunakan kapas bersih.

Menyiapkan Lipstik Bernuansa Nude


Lipstik bernuansa nude selalu cocok dengan warna kulit apa pun. Inilah yang membuat kita tidak perlu ragu ketika menggunakannya setiap hari. Lipstik nude akan membuat tampilan bibir kelihatan lebih lembap dan sehat secara alami. Kita mesti memilih lipstik nude yang mengandung pelembap supaya tidak membuat bibir jadi kering. Biasanya lipstik nude berkualitas akan menempel sempurna pada permukaan bibir hingga beberapa jam setelah digunakan.

Kita tak perlu ragu menyempurnakan penampilan dengan menggunakan makeup bergaya natural. Wajah akan tampak lebih segar dan bersemangat bila kita mahir melakukan makeupp. Bahkan nanti kita pun pasti percaya diri merias wajah sendiri ketika akan menghadiri pesta atau acara penting lainnya.

Siap belajar makeup natural untuk menyempurnakan penampilan diri sendiri?

Seorang siswa dari XI RPL 1 dan bersekolah di SMKN 1 Karawang. Hobi menulis dan sangat menggemari dunia web development, internet dan desain.

Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain
EmoticonEmoticon