Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Buruk Lengkap Dengan Terjemahannya

Melanjutkan sesi artikel tentang contoh recount text, pada artikel kali ini blog Pintar Sekolah akan kembali memberikan satu contoh recount text dimana sebelumnya blog Pintar Sekolah sudah memberikan contoh recount text tentang liburan ke bali, contoh recount text tentang pengalaman di sekolah, dan contoh recount text tentang liburan ke kebun binatang.

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Buruk Lengkap Dengan Terjemahannya Pintar Sekolah

Contoh recount text kali ini adalah tentang pengalaman buruk dan seperti biasa saya juga akan memberikan versi Indonesia atau terjemahannya.

Sebelum saya memberikan contoh recount text tentang pengalaman buruk pada artikel kali ini, ada baiknya jika kita kembali mengingat salah satu materi recount text. Dan salah satu materi pada recount text yang ingin saya ulang kembali pada artikel kali ini adalah struktur recount text.

Struktur Recount Text


Seperti yang kita ketahui bahwa setiap text baik pada mata pelajaran Bahasa Inggris maupun Bahasa Indoesia pasti mempunyai struktur tersendiri yang bisa membangun text tersebut menjadi sebuah text yang utuh.
Baca Juga
Tak beda dengan recount text, recount text juga mempunyai strukturnya sendiri. Sebenarnya kita sudah pernah membahas struktur recount text pada artikel sebelumnya, namun saya hanya ingin agar kamu kembali mengingatnya agar kamu benar-benar hafal akan struktur recount text.

Dan berikut ini struktur recount text yang terdiri dari 3 bagian struktur.

1. Orientation


Pada bagian struktur pertama ada orientation, secara singkat, orientation menceritakan siapa saja yang terlibat, apa yang terjadi, dimana peristiwa terjadi, dan kapan peristiwa tersebut terjadi.

Jadi, orientation atau orientasi bsia diartikan sebagai struktur pembuka yang mengawali sebuah cerita pada recount text.

2. Events


Events adalah struktur yang menjadi bagian utama dan struktur yang menjadikan sebuah recount text menjadi cerita yang sangat menarik.

Events merupakan menceritakan apa yang terjadi dan menceritakan urutan ceritanya lebih rinci lagi.

3. Reorientation


Dan struktur recount text yang terakhir adalah reorientation. Reorientation atau reorientasi adalah kebalikan dari orientation. Jika orientation adalah struktur yang menjadi pembuka, maka reorientation adalah struktur yang menjadi penutup dari recount text.

Dan setelah kembali mengingat struktur recount text, kamu bsia mempelajari satu contoh recount text dibawah ini yang bertemakan pengalaman buruk.

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Buruk Lengkap Dengan Terjemahannya


My Unfortunates

Last weekend was my luckiest day ever. Many good things were coming toward me.

When the morning broke in Sunday morning, I woke up and planned to jog around the neighborhood. So I changed my clothes and went to the bathroom to wash my sleepy face. As I stepped in the bathroom, I landed my foot on soap in the floor and feel down. A perfect morning for me. Next, I began my jogging and saw my close neighbor, jogging too. I thought it was a good fortune to omit the gap between us. So I jogged to him and say hello. But, how poor of me, it was not him. It just someone I never met before who looked like to him. I was going home with people laugh at me along side of the street.

When I got home, the breakfast already settled and I immediately spooned a big portion of rice and ate. After I have done my breakfast my mother came up and said that the meal have not ready yet and she said that I may have a stomachache if I ate it. It was proven, I had a stomachache for the next three days.

I passed my weekend lie down on me bed and be served as a queen. That was not really bad, wasn’t it?

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Buruk Dalam Bahasa Indonesia


Kemalanganku

Akhir pekan lalu adalah hari paling beruntung saya pernah. Banyak hal-hal baik akan datang ke arahku.

Ketika pagi hari pecah di Minggu pagi, aku bangun dan direncanakan untuk joging di sekitar lingkungan. Jadi saya mengubah pakaian dan pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka mengantuk saya. Saat aku melangkah di kamar mandi, saya mendarat kaki saya pada sabun di lantai dan merasa down. Sebuah pagi yang sempurna bagi saya.

Berikutnya, saya mulai joging dan melihat tetangga dekat saya, jogging juga. Saya pikir itu adalah nasib baik untuk menghilangkan kesenjangan antara kami. Jadi saya berlari kepadanya dan menyapa. Tapi, bagaimana miskin saya, itu bukan dia. Itu hanya seseorang yang saya tidak pernah bertemu sebelumnya yang tampak seperti dia. Aku akan pulang dengan orang-orang menertawakan saya sepanjang sisi jalan.

Ketika aku sampai di rumah, sarapan sudah diselesaikan dan saya segera menyendok sebagian besar beras dan makan. Setelah saya melakukan sarapan saya ibu saya datang dan mengatakan bahwa makanan belum siap dan dia berkata bahwa saya mungkin memiliki sakit perut jika aku memakannya. Hal ini dibuktikan, saya punya sakit perut selama tiga hari ke depan.

Saya melewati akhir pekan berbaring saya turun pada saya tidur dan dilayani sebagai ratu. Itu tidak benar-benar buruk, bukan?

Nantikan artikel menarik lainnya tentang Bahasa Inggris hanya di blog Pintar Sekolah. Mohon dikoreksi jika ada yang salah dan jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu.

Seorang siswa dari XI RPL 1 dan bersekolah di SMKN 1 Karawang. Hobi menulis dan sangat menggemari dunia web development, internet dan desain.

Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain
EmoticonEmoticon