Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Ribet

Menjadi seorang pengusaha sudah tentu menjadi idaman masyarakat karena tanpa melakukan apapun rekening akan tetap gendut. Memang jika menjadi pengusaha Kamu tidak harus memantau usaha yang dijalankan setiap hari.


Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Ribet Pintar Sekolah

Di dalam dunia usaha, berbagai macam ketakutan selalu menjadi salah satu hambatan yang sering kali dikeluhkan, apalagi oleh anak muda. Pasalnya, ada banyak anak muda yang memiliki kreativitas dan berani mencoba mendirikan usaha berbekal ide dan gagasan yang cemerlang tetapi juga kkamus di tengah jalan karena tidak adanya modal.

Hal lain yang mungkin terjadi juga dikarenakan beberapa pihak yang mencoba mengembangkan usaha tetapi juga tidak kunjung berdiri dikarenakan modal yang kurang. Modal merupakan hal pokok yang harus disediakan bagi siapa saja yang ingin mulai membangun bisnis.

Dalam kesempatan kali ini, mari ketahui lebih jauh mengenai strategi mendapatkan modal usaha.

4 Cara Jitu Mendapatkan Modal Usaha


Mungkin Kamu sudah mencoba beberapa solusi agar usaha tetap bisa dibuka. Namun, apa yang Kamu usahakan belum berbuah manis. Uang tabungan yang disimpan selama bertahun-tahun ternyata juga tidak mencukupi berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Misalkan saja usaha yang ingin Kamu dirikan adalah sebuah kafe. Tema dan pembungkus yang sangat apik sudah menjadi ide yang cemerlang yang bisa dijadikan sebagai salah satu modal yang langsung bisa dikantongi.

Lalu apa gunanya ide yang brilian jika tidak adanya aksi nyata? Aksi yang ditampilkan sudah tentu dengan menyusun anggaran sehingga nanti terlihat berapa kebutuhan awal dan modal awal yang dibutuhkan untuk dapat membangun usaha yang dirasa masih kecil. Pilihan terakhir yang mau tidak mau harus ditempuh jika ingin memiliki usaha tetapi tidak memiliki modal adalah dengan cara mendapatkan modal usaha.

Mencari modal usaha yang sesuai dengan kemampuan sudah tentu agak sulit. Apalagi jika ternyata usaha yang akan Kamu bangun tersebut tidak berpotensi atau bahkan stagnan hanya dalam beberapa waktu buka.

Nah, untuk menanggulangi hal seperti ini maka hal yang perlu dilakukan adalah melakukan survey terlebih dahulu kepada beberapa pihak yang mau meminjamkan modal usaha tentunya dengan jumlah cicilan yang rendah dan bunga yang rendah pula. Bahkan jika modal tersebut tetap kurang, Kamu bisa mengikuti berbagai lomba dan kompetisi yang sekiranya sesuai dengan bakat minat Kamu yang nantinya bisa digunakan sebagai uang tambahan. 

Besar kecilnya kebutuhan akan modal sudah tentu ditentukan oleh jenis usaha apa yang akan Kamu bangun. Nah, pada kesempatan kali ini secara khusus akan membahas mengenai beberapa cara mendapatkan modal usaha.

1. Melakukan Pinjaman ke Bank Dengan Sistem Jaminan atau Gadai


Bank menjadi tempat pertama yang paling cocok jika memang keinginan untuk memiliki usaha dalam diri Kamu sangatlah menggebu-gebu dan tidak dapat ditunda-tunda lagi. Jika Kamu memiliki barang yang sekiranya dapat digunakan untuk jaminan, sekiranya dalam beberapa bulan ke depan bisa ditebus maka gunakan barang tersebut sebagai salah satu alat agar modal usaha bisa dengan mudah Kamu dapatkan. Pada beberapa bank bahkan hampir pada semua bank terdapat program yang dapat memberikan modal usaha kepada Kamu dalam jumlah berapa pun. Bunga yang ditawarkan juga sangat bervariasi berkisar antara 9 persen sampai dengan 12 persen. 

2. Menjual Aset


Nah, jika Kamu memiliki simpanan aset maka bisa juga aset tersebut Kamu tukarkan dengan uang tunai untuk mendirikan sebuah usaha yang sesuai dengan keinginan dan cita-cita selama ini. Aset yang dimaksud dalam hal ini bisa berupa perhiasan emas dan perak, kendaraan bermotor, atau bahkan investasi lainnya yang sekiranya memiliki harga yang tinggi dan menguntungkan untuk dijual. Jangan khawatir jika setelah menjualnya Kamu tidak akan memiliki aset lagi, usaha Kamulah yang akan menjadi aset baru bagi Kamu yang sudah tentu akan memberikan keuntungan yang lebih besar dan berkali-kali lipat.

Selain dijual, aset tersebut tampaknya juga bisa digadaikan. Jika Kamu terlalu sayang terhadap aset tersebut misalkan saja aset tersebut menyimpan banyak sekali kenangan manis dan Kamu tidak rela untuk menjualnya maka menggadaikannya adalah salah satu pilihan jitu. Pilihlah tempat penggadaian yang sekiranya tidak terlalu merugikan tentunya dengan jangka waktu dan bunga yang sesuai dengan kemampuan Kamu. jangan sampai karena tergesa-gesa lalu Kamu salah memilih tempat penggadaian sehingga dalam waktu singkat aset kesayangan Kamu benar-benar sudah lenyap.

3. Meminjam kepada Teman atau Saudara


Memiliki sebuah usaha tentunya bisa dirintis bersama-sama jika memang usaha tersebut adalah usaha pertama yang akan Kamu jalani. Sistem bagi hasil atau bahkan membuka peluang kepada teman atau saudara untuk menanamkan modalnya dengan sistem bagi saham tentunya sangat menarik dan menjadi hal yang sangat menonjol membuat banyak orang berdatangan untuk menawarkan uangnya sebagai modal usaha.

Selain itu, dengan dilakukan secara bersama-sama tentunya usaha tersebut bisa berkembang lebih cepat daripada ketika dikelola secara mandiri. Saudara Kamu yang memang memiliki simpati khusus kepada Kamu dan keluarga juga sudah tentu secara ikhlas lahir batin mau meminjamkan sebagian uangnya untuk digunakan sebagai modal usaha sehingga sebaik mungkin Kamu tidak boleh mengecewakan harapan mereka.

4. Mencari Pinjaman Online


Mendapatkan pinjaman uang ternyata bisa dilakaukan melalui sistem online. Namun ternyata masih belum banyak orang yang mengetahui tentang hal ini. Padahal melalui sistem pinjaman online Kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan cara yang lebih mudah.

Salah satu situs yang menyediakan jasa layanan peminjaman uang secara online adalah Monily. Untuk mengajukan pinjaman, Kamu hanya perlu melalui prosedur yang relatif mudah dan cepat. Tanpa harus beranjak dari rumah, Kamu sudah dapat mengajukan pinjaman.

Tidak hanya itu saja, peminjam uang pribadi bagi diri Kamu untuk mendapatkan modal usaha juga bisa diajukan melalui salah satu pinjaman online yang terkenal dapat memberikan pinjaman hanya dalam hitungan jam saja yaitu Pinjaman24. Hanya dalam waktu 1 x 24 jam bahkan pinjaman yang Kamu ajukan bisa langsung ditransfer ke rekening pribadi.

Tanpa harus memberikan agunan atau jaminan, Kamu bisa mendapatkan uang yang jumlahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Informasi yang sangat lengkap mulai dari cara bergabung sampai dengan berbagai penawaran yang sangat menggiurkan dapat Kamu akses dengan sangat mudah pada masing-masing situs penyedia layana pinjaman online.

Itulah ulasan lengkap mengenai tips untuk mendapatkan modal usaha sekligus memberikan Kamu solusi mendapatkan pinjaman yang cepat dan mudah melalui sistem pinjaman online. Orang yang bisa menjadi pengusaha sukses adalah ia yang siap menghadapi segala tantangan yang menghadang, termasuk soal mendapatkan modal awal.

Jangan pernah kehabisan akal karena dengan kecanggihan teknologi Kamu dapat menemukan jalan keluar yang tidak di sangka-sangka. Selamat berjuang dan semoga Kamu adalah dapat mewujudkan mimpi menjadi pengusaha sukses dan kaya raya.

Seorang siswa dari XI RPL 1 dan bersekolah di SMKN 1 Karawang. Hobi menulis dan sangat menggemari dunia web development, internet dan desain.

2 komentar

Sip sama-sama gan :D
Terima kasih juga ya sudah mengunjungi blog Pintar Sekolah :)

Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain
EmoticonEmoticon