Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202

Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah

Selamat datang di blog Pintar Sekolah yang selalu membagikan berbagai macam informasi menarik dan sebagai media belajar serta berbagi ilmu. Pada artikel kali ini kita tidak akan membahas seputar mata pelajaran dulu, karena sekarang adalah saatnya santai bersama admin Pintar Sekolah. Apa yang terlintas dalam benak kamu ketika mendengar kata laptop atau notebook? sebuah komputer kah? semacam alat teknologi kah? Bagi kamu yang berprofesi sebagai pelajar tingkat menengah atas atau sederajat pasti sangat memerlukan sebuah laptop atau notebook yang bisa memenuhi berbagai macam kegiatan atau pekerjaan kamu. Seperti saya, karena saya bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan atau biasa disingkat SMK dan memilih jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) maka sebuah laptop atau notebook pun menjadi alat belajar yang harus dimiliki oleh setiap siswanya.

Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah

Ngomong-ngomong soal laptop atau notebook, apakah kamu sedang mencari sebuah notebook yang cocok dan bisa memenuhi segala aktivitas kamu? tetapi kamu masih belum kunjung menemukannya. Baiklah, jika kamu sedang mencari sebuah notebook, maka saya akan memberikan tips membeli notebook cocok dan keren buat kamu.

5 Tips Memilih Notebook ala Pintarsekolah.com
  1. Pilih notebook yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu memerlukan notebook untuk kebutuhan desain atau kantor, maka kamu bisa mencari notebook yang mempunyai RAM sekitar 4GB dan prosessor minimal Intel Core i3. Atau jika kamu mencari notebook hanya untuk sekadar browsing, notebook dengan RAM 2GB juga sudah cukup. Jadi, sesuaikan pilihan notebook kamu dengan pilihan kamu.
  2. Cari notebook dengan varian warna yang indah. Mengapa harus mencari notebook dengan berbagai macam varian warna yang indah? Coba saja bayangkan jika kamu sudah membeli notebook dengan warna hitam yang sudah terlalu mainstream dipadu dengan teksturenya yang kusam, pasti sudah diejek teman sekelas atau rekan sekantor. Jadi, usahakan kamu mencari notebook yang menyediakan berbagai macam pilihan warna indah seperti biru, putih dan hitam elegant agar notebook kamu juga beda dari yang lain.
  3. Perhatikan prosessor dan RAM. Mungkin dulu notebook atau komputer dengan prosessor pentium 4 dan RAM 512MB sudah lebih dari cukup, tetapi sekarang teknologi sudah berkembang pesat, setidaknya kamu memilih notebook yang mempunyai RAM 2GB agar kinerja notebook ketika digunakan juga cukup memuaskan.
  4. Baterai yang tahan lama. Kadang-kadang, masalah baterai yang tidak tahan lama adalah masalah yang paling banyak dialami hampir oleh semua pengguna notebook, nah kamu jangan sampai jadi salah satu dari mereka. Oleh karena itu, pilihlah notebook yang disertai dengan baterai yang tahan lama sehingga kamu juga bisa lebih santai dan tidak khawatir lagi ketika menggunakannya.
  5. Harga yang pas dikantong. Percuma saja jika kamu menemukan sebuah notebook dengan RAM 8GB dan mempunyai prosessor Intel Core i7 tetapi harga yang ditawarkan berbeda jauh dengan uang yang kamu punya. Usahakanlah untuk mencari notebook dengan fasilitas terbaik tentunya dengan harga yang terjangkau juga.
Nah, setelah membaca 5 tips memilih notebook ala pintarsekolah.com diatas, kamu pasti sulitkan untuk mencari dan menentukan mana notebook yang sesuai dengan kriteria 5 tips diatas? Tenang saja! karena sekarang sudah hadir notebook ASUS E202 dengan ukuran mungil 12 incinya yang akan membuat kamu semakin produktif dan kreatif lagi ketika menggunakannya.

ASUS E202, Notebook 12 inci Yang Membuat Kamu Semakin Produktif dan Kreatif


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
ASUS EeeBook E202

ASUS adalah salah satu brand atau merk teknologi yang sudah terkenal di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. ASUS dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat karena keterampilannya dalam membuat dan menjual berbagai macam teknologi seperti smartphone, laptop, dan notebook dengan fitur-fitur menarik tentunya dengan harga yang bersahabat juga. Saya juga merupakan salah satu pengguna setia produk ASUS lho! Laptop yang saya gunakan untuk membuat blog Pintar Sekolah dan menulis artikel ini adalah laptop dengan merk ASUS.

Baru-baru ini, ASUS telah merilis sebuah notebook baru yang termasuk kedalam seri ASUS EeeBook nya, notebook tersebut adalah ASUS E202. Hadir dengan membawa berbagai macam spesifikasi yang patut diadu disertai dengan harga yang terjangkau, semakin banyak saja peminat ASUS E202 dipasaran. Lalu, apa sajakah kelebihan dan spesifikasi lengkap dari notebook keluaran baru vendor ASUS ini?

Kinerja dan Performa Yang Mumpuni


Melihat kebutuhan para pengguna notebook yang semakin banyak, ASUS mencoba untuk membuat sebuah solusi demi memecahkan masalah tersebut. ASUS menuangkan solusinya kedalam notebook ASUS E202. Memang benar, ternyata spesifikasi yang diberikan oleh ASUS kedalam dapur pacu notebook ASUS E202 sangat dibutuhkan oleh banyak sekali pengguna notebook masa kini. Ditambah lagi, Microsoft sudah secara resmi mengeluarkan update terbaru sistem operasi Windows nya, yaitu Wndows 10. Maka kamu tidak perlu khawatir tidak bisa merasakan update terbaru Windows 10, karena ASUS E202 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Jika kamu bukan seorang pengguna sistem operasi Windows, maka kamu juga bisa memilih sistem operasi lainnya yang tersedia untuk notebook dengan 4 varian warna ini, yaitu sistem operasi DOS. Lengkap sekali bukan pilihan sistem operasinya?

Dengan dilengkapi prosessor Intel Celeron Dual Core N3050 2.16 GHz yang sangat hemat daya dan ditambah dengan chipset ciri khas merk ASUS, yaitu Integrated Intel CPU, maka performa yang dihasilkan oleh notebook berukuran kertas A4 ini sangat cocok memenuhi segala kebutuhan kamu. Untuk masalah transfer data, ASUS E202 dilengkapi degan port USB 3.1 Type-C dimana port USB ini akan lebih menghemat waktu ketika kamu melakukan transfer data karena dapat dicolok ke berbagai arah dengan colokkan reversible, dan kecepatan transfernya juga 11X lebih cepat daripada USB 2.0. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya ngelag dan kecepatan transfer data yang lama karena dengan memanfaatkan kekuatan dapur pacunya yang mumpuni serta port USB 3.1 Type-C, ASUS E202 bisa kamu gunakan dimanapun, kapanpun dan sudah mendukung fitur multi-tasking. Artinya. kamu bisa menjalankan 2 atau lebih program sekaligus menggunakan notebook ASUS E202, hebat bukan? Sekarang dapat dipastikan bahwa kamu pasti akan tambah semangat dan semakin produktif lagi ketika menggunakan notebook powerful ini.

Desain Yang Tipis nan Elegant


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Desain Trendy dan Tipis ASUS E202

Biasanya, laptop atau notebook yang memiliki spesifikasi dapur pacu yang mumpuni seperti notebook ASUS E202 memiliki ukuran yang besar, dan desain yang sangat tidak menarik. Maka beda halnya dengan ASUS E202.

ASUS E202 sudah didesain sedemikian rupa agar selalu siap digunakan kapan pun dimana pun dan dibawa kemana pun. Mengapa bisa seperti itu? Karena, bobot dari ASUS E202 hanya seberat 1.21 kg saja dan memiliki dimensi sebesar 193 x 297. Dimana dimensi tersebut pasti pas disegala ukuran tas notebook dan tidak lebih besar dari kertas A4.

Penyimpanan dan Memori Yang Extra Besar


Para pelajar atau mahasiswa biasanya memiliki banyak sekali file-file besar dan tugas-tugas yang sangat banyak. Mungkin kamu juga menjadi salah satunya. Saking banyaknya file yang dimiliki, maka hardisk penyimpanan laptop atau notebooknya pun sudah tidak sanggup lagi untuk menyimpannya. Nah, dengan menggunakan ASUS E202 kamu tidak akan menemukan masalah seperti itu lagi.

Karena, ASUS E202 memiliki hardisk dengan kapasitas sebesar setengah Terabyte atau 500 GB dengan tipe hardisk HDD 7mm SATA3. Walaupun performa hardisk tipe HDD tidak lebih baik dari SSD, tetapi masih bisa melakukan transfer data yang cukup kuat dan stabil. Untuk penyimpanan sementaranya atau RAM, ASUS E202 dibekali dengan kapasitas RAM standar, yaitu sebesar 2 GB dengan tipe DDR3L 1600 MHz SDRAM. Dengan hardisk 500 GB dan RAM 2 GB, kamu akan merasakan pengalaman menggunakan notebook yang stabil dan sangat nyaman.

Grafis dan Display ASUS E202


Bagian grafis atau display dari sebuah notebook juga harus kamu perhatikan. Karena, jika kamu mengabaikannya, bisa saja kamu malah mendapatkan notebook dengan tampilan yang buram dan sakit dimata. Tentunya, kamu tidak mau hal ini terjadi bukan? Lalu, bagaimana dengan segi grafis dan display yang dimiliki oleh ASUS E202?

Mari kita bahas bagian grafis dan display dari notebook ASUS E202. ASUS menyisipkan fitur yang menarik pada bagian grafis ASUS E202, yaitu tipe grafis Integrated Intel® HD Graphics (Pentium & Celeron) yang sudah dioptimalkan dengan tambahan fitur ASUS Splendid yang sudah terinstall secara otomatis pada ASUS E202. Dengan begini, ASUS E202 mampu mengoptimalkan warna pada semua gambar dan akan menyajikannya kedalam tampilan yang lebih tajam dan jernih. Display yang dimiliki ASUS E202 adalah sebesar 1366X768 pixel yang akan memanjakan kamu dengan tampilan yang jernih saat menonton video dan bermain game.

Daya Tahan Baterai Yang Kuat dan Tahan Hingga 8 Jam


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Daya Tahan Baterai Yang Kuat

Mungkin sebelumnya kamu sudah pernah mempunyai laptop atau notebook, tetapi apakah daya tahan baterai yang dimiliki cukup kuat? atau cuma hanya tahan 1 sampai 2 jam saja? Ini memang menjadi masalah yang sering dialami oleh para pengguna laptop dan notebook masa kini. Banyak sekali vendor pembuat laptop atau notebook yang terlalu fokus dalam mengoptimalkan kinerja dan performa notebooknya sehingga lupa untuk meningkatkan daya tahan baterainya. Tetapi, berbeda dengan notebook yang lain, percaya tidak percaya, notebook ASUS E202 memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam!.

Mungkin kamu pertama kali menemukan notebook yang memiliki daya tahan baterai yang sangat kuat hingga bisa tahan sampai 8 jam lamanya, tetapi ini memang faktanya. Tipe baterai apa yang digunakan oleh ASUS E202 hingga bisa tahan sampai 8 jam digunakan? ASUS E202 menggunakan baterai 3 Cells 48 Whrs Polymer Battery sehingga ketahanan baterainya sangat kuat ketika digunakan sekalipun dan bisa diisi kembali cepat, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi notebook mati ketika masih digunakan.

Touchpad dan Keyboard Yang Nyaman Ketika Digunakan Saat Bekerja


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Touchpad dan Keyboard Nyaman Untuk Bekerja

ASUS memang sangat pandai dalam membuat produk notebook. Selain memperhatikan desain yang trendy dan elegant, ASUS juga menyeimbangkan performa yang akan dihasilkan dengan perangkat keras yang akan digunakan oleh penggunanya seperti touchpad dan keyboard. Banyak notebook diluaran sana yang masih memiliki touchpad yang kecil dan keyboard yang kecil sehingga sangat tidak nyaman ketika digunakan untuk bekerja, apalagi ketika sudah mendekati dead line.

Dengan menggunakan notebook ASUS E202 kamu akan merasakan kenyamanan pada saat bekerja karena touchpad yang akan kamu gunakan lebih besar sebesar 36% daripada touchpad notebook pada umumnya. Selain itu, touchpad ASUS E202 juga dilengkapi dengan fitur ASUS Smart Gesture sehingga kamu akan merasakan penggunaan touchpad dengan akurasi yang tinggi dan touchpad yang lebih cerdas lagi. Untuk bagian keyboard, ASUS E202 memiliki desain keyboard yang akan membuat penggunanya merasa nyaman ketika mengetik karena mengusung desain one-piecce chiclet keyboard, lalu jarak antar huruf juga sebesar 1.66 mm dan keyboard ASUS E202 bisa tahan sampai 10 juta kali pengetikan secara berturut-turut.

Audio Sangat Jernih dan Enak Didengar


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Audio Jernih dan Enak Didengar
Dan fitur utama terakhir yang dimiliki oleh notebook mungil ASUS E202 adalah audionya yang jernih dan enak didengar. Mengapa bisa seperti itu? Karena, desain audio ASUS E202 yang langsung menghadap kedepan dan memberikan efek suara secara langsung kepada pengguna, memungkinkan kamu untuk mendengar suara jernih baik ketika menonton video maupun bermain game. ASUS juga tidak segan-segan dalam membekali audio ASUS E202. Pasalnya, teknologi yang digunakan adalah ASUS SonicMaster dan ASUS Golden Ear Team dimana ketika dua kualitas teknologi audio terbaik ini digabungkan akan menciptakan efek suara yang jernih sekali.

Harga Yang Pas di Kantong


Setelah mengetahui begitu banyak sekali kelebihan dan spesifikasi utama yang terdapat dalam notebook ASUS E202, kamu pasti penasaran kan dengan harga yang ditawarkan oleh ASUS? Tenang saja, karena harga ASUS E202 sangat bersahabat dan pas di kantong para pelajar seperti saya maupun mahasiswa, yaitu hanya senilai
Rp. 3.249.000

4 Varian Warna


ASUS E202 memiliki 4 varian warna yang sama-sama indah dan elegant.

Varian warna yang pertama cocok buat kamu yang tidak suka warna-warna cerah dan lebih memfavoritkan warna gelap. Walaupun warnanya gelap, tetapi desainnya tetap elegant dan tentunya anti-mainstream.


1. Silk White


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Silk White ASUS E202

Pada varian warna pertama untuk ASUS E202, ada warna silk white. Warna putih yang sangat cocok dengan desain tipis notebook ASUS E202.

2. Dark Blue


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Dark Blue ASUS E202

Warna dark blue ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang lebih menyukai warna gelap nan elegant.

3. Lightning Blue


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Lightning Blue ASUS E202

Varian warna ketiga ini adalah varian warna yang menjadi favorit saya, selain saya sangat menyukai warna biru desain yang trendy juga merupakan alasan saya memilih ASUS E202 sebagai notebook idaman.

4. Rouge Red


Makin Produktif dan Kreatif Bersama ASUS E202 Pintar Sekolah
Rouge Red ASUS E202

Varian warna terakhir dari 4 varian warna notebook ASUS E202 adalah varian warna merah yang cocok sekali buat kaum hawa yang menyukai desain notebook masa kini.

Spesifikasi Lengkap Notebook ASUS E202


Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari notebook ASUS E202, kamu bisa melihat tabel dibawah ini.


Spesifikasi Detail
Prosessor Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Processor, 2.16 GHz
Sistem Operasi Windows 10
Chipset Integrated Intel® CPU
RAM DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory , OnBoard Memory 2 GB
Display 11.6" 16:10 HD (1366x768)
Grafis Integrated Intel® HD Graphics (Pentium & Celeron)
Penyimpanan 7mm SATA3 - 500GB HDD
Card Reader card reader (Micro SD )
Kamera HD Web Camera
Networking Terintegrasi 802.11 ac Built-in Bluetooth™ V4.0
Interface 1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1 x micro HDMI
Audio Built-in Speakers And Digital Array Microphone
Baterai 3 Cells 48 Whrs Polymer Battery
Adaptor Daya Output : 19 V DC, A, 33 W Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Kamera HD Web Camera

Atau jika masih dirasa kurang lengkap kamu bisa mengunjungi langsung halaman resmi spesifikasi notebook ASUS E202.

Apakah kamu mau melihat review notebook ASUS E202 12 inci versi singkat melalui video buatan Pintar Sekolah? Kamu bisa melihat videonya dibawah ini.

video

Mohon maaf jika videonya kurang bagus, karena pertama kali buat video review.
Bagaimana? keren sekali kan notebook pilihan saya? Segera kunjungi ASUS center terdekat kamu dan beli notebook ASUS E202 biar makin produktif dan kreatif lagi!

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Seorang siswa dari XI RPL 1 dan bersekolah di SMKN 1 Karawang. Hobi menulis dan sangat menggemari dunia web development, internet dan desain.

38 komentar

Baterai yg tahan lama sama ram yang besar memanh cocok banget dengan kriterian laptop yang saya suka, sepeti laptop asus e202 diatas. Tapi syangnya dompet saya nggak setuju, hehehe

Hampir semua orang mengidam-idamkan notebook ASUS E202 gan, silahkan menabung dulu biar bisa setuju dompetnya hihi

sayang ram nya masih standar 2gb, tapi dengan dilengkapi processor dual core itu sangat membantu, kalo menurut saya sih untuk ukuran tahan lama nya batre menurut saya itu sama dengan asus type lama gan. Dan untuk tampilan notebook yang baru ini saya sangat suka yang rounge red

Walaupun sama seperti tipe lama, tetap daya tahannya diatas rata-rata laptop dipasaran gan. kalau saya lebih suka varian warna thunder blue dari notebook keren ASUS E202 ini :-d

Mantaap reviewnya gan. Semoga menang ya...

Dari dulu Asus sudah menjadi perangkat favorit ketika masih sekolah dulu., perangkat yang tahan banting dan gak mudah rewel jika digunakan untuk kegiatan kampus., ditambah lagi sangat nyaman dipakai., baik dari segi jangkauan jari hingga luas layar ...intinya sih nyaman dan elegan pakai merk Asus..apalagi kalau pakai spek yang bagus seperti Asus e202 ini..

Untuk notebook dengan penyimpanan 500 gb dan Ram 2 gb menurut saya memang sudah nyaman, apalagi dengan harga yg terjangkau seperti ASUS E202 ini.

Tapi untuk saya yg suka bermain dengan desain grafis masih kurang gan :D .

Tpi rekomendasi lah buat kalangan remaja yg masih bersetatus pelajar sekolah menengah Atas (SMA)

Betul sekali gan, oleh karena itu saya sangat merekomendasikan notebook ASUS E202 ini kepada agan untuk menambah amunisi ngeblog nya hehe hihi

Saya juga mengidam-idamkannya sebagai pelajar tingkat SMA hehe, harganya pas di kantong pelajar gan :-)

untuk yang mobilitas tinggi notebook asus cocok banget nih. apalagi yang warna biru. coba layarnya gorila glass ya haha. harganya terbilang murah.

Ternyata satu selera warna biru ya gan buat notebook yang bisa bikin kita semakin produktif dan kreatif ini hehe

Ane Denger juga sih Katanya Asus memang Mantep, Tapi abis liat ini, Yadi makin yakin deh, Tapi ane request Ya hihi Review laptop HP 14-G102AU hehe
Btw, Itu Ada Lomba blog ya? Boleh dah berpatisipasi

Iya gan, ini artikel yang dilombakan :)

Aamiin gan. Terima kasih telah berkunjung ya (y)

Harganya terjangkau dan spek nya juga bagus untuk bermain game dengan spesifikasi minim, dan untuk menjalankan aplikasi design, tapi ramnya kurang, kalo 4gb pasti lebih leluasa lagi untuk menjalankan aplikasi menengah..

Iya gan, memang seperti itu karena notebook ini lebih dikhususkan untuk bekerja :)

Ulasan yang bagus gan, notebook ini memang tergolong ramah dalam penggunaan harian :)

Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

Terima kasih gan, nyaman juga buat dipake ngeblog hihi

Terima kasih sudah berkunjung juga mbak hehe. Semoga menjadi salah satu dari 10 pemenang =D

kebetulan ane lagi mau beli laptop.. bisa buat persiapan beli laptop nih..

ASUS E202 bisa menjadi pilihan yang tepat gan (y)

Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

Asus E202 memang simpel dan elegan Mas.. Cocok banget buat diajak jalan-jalan..

Benar mas. Terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar :)

Asus E202 memang keren banget dah dari desainnya, mesinnya terus daya tahan baterainya yang biking ngiler wkwkwkw, semoga menang yak, kunjungi juga artikel juga sama

Aamiin gan, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ya :D

Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

Hehe iya bener banget mas :D
Good luck juga ya :D

Harga, ukuran dan bentuknya yang keren, membuat ASUS E202 menjadi pilihan untuk terus berkreatifitas... :D

Harganya terjangkau dan spek nya juga bagus untuk bermain game dengan spesifikasi minim, dan untuk menjalankan aplikasi design, tapi ramnya kurang, kalo 4gb pasti lebih leluasa lagi untuk menjalankan aplikasi menengah.. :D

Iya gan Dihak, tapi notebook ini memang dirancang untuk kebutuhan kantor atau office saja, kalau buat main game rasanya kurang tepat hihi

Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain
EmoticonEmoticon